Berjuang Dalam Hidup

Terus berjuang dalam hidup adalah salah satu kunci dalam kesuksesan hidup kita. Sumber gambar: http://www.google.co.id

Hal yang dirasa paling sulit dalam hidup adalah menerima segala sesuatu yang menyakitkan diri. Hal itu bisa berupa pengalaman, tingkah laku kita/orang lain, benda-benda tertentu, atau perasaan kehilangan, dsb. Kegiatan “menerima” ini bisa saja membawa arti yang baik atau buruk dalam diri pribadi tiap orang.

Membawa arti yang baik dalam diri tiap orang apabila peristiwa tersebut menjadikannya semakin bersemangat dalam menjalani hidup untuk terus berusaha memperbaiki keterpurukan yang dialaminya itu. Membawa arti yang buruk dalam diri tiap orang apabila pengalaman peristiwa tersebut membuatnya menjadi patah semangat dan kurang bergairah dalam menjalani hidupnya.

Pada prinsipnya, ketidakberdayaan dalam hidup, kekurangan gairah dalam menjalani hidup, adalah hal yang wajar dan perlu juga kita alami dalam perjalanan hidup kita, agar kita bisa mengetahui dan mengalami hal-hal yang tidak menyenangkan dari pengalaman hidup kita. Namun hal tersebut jangan dibiarkan terlalu lama dalam diri kita, karna hal tersebut bisa saja melekat dan menjadi kebiasaan baru dalam diri kita. Oleh karena itu, kita harus selalu berjuang dalam menjalani setiap pengalaman hidup kita, tanpa memandang itu pengalaman baik atau buruk.

Sikap pantang menyerah bukanlah sebuah pemaksaan dari luar, melainkan dorongan yang kuat yang datang dari dalam diri tiap orang untuk menjadikannya pribadi yang berkarakter dan bervisi kesuksesan. Selain itu, cara pandang kita yang positif terhadap sikap tegas kita untuk pantang menyerah akan semakin menjadikan diri kita percaya dalam menjalaninya.

Sikap pantang menyerah dapat saja kita lakukan dalam segala aspek kehidupan kita dan itu kita mulai dari sekarang, baik itu di lingkungan keluarga, lingkungan pendidikan, lingkungan masyarakat atau di lingkungan tempat kerja kita, kita dapat menerapkan sikap pantang menyerah tersebut. Dimulai dari hal-hal kecil ke hal-hal yang besar, lama kelamaan akan menjadi kebiasaan dan pada akhirnya mengkarakter dalam diri pribadi kita.

Perihal Amandus Tena Labaketoy
Aku adalah seorang manusia biasa yang ingin terus belajar sampai akhir hayatku....

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: