Meraih Kesuksesan

Setiap orang pasti menginginkan kesuksesan dalam hidupnya. Namun banyak juga orang yang tidak menyadari sebuah kesuksesan, yang sebenarnya telah ia gapai. Konsep sukses dapat diterapkan dalam setiap aspek kehidupan manusia. Misalnya sukses dalam membina hubungan yang baik dengan suami/istri atau dengan atasan, sukses dalam meraih pekerjaan yang dicita-citakan, atau berhasil memperoleh predikat sebagai wisudawan terbaik dan sukses-sukses lainnya.

Meraih kesuksesan sama dengan ketika kita memasak sayur atau membuat kue. Diperlukan sebuah proses yang menuntut perhatian lebih dari yang bersangkutan. Yang menjadi persoalan adalah apakah tiap-tiap orang sudah mengenali rangkaian proses yang harus dilewatinya? Jawabannya tentu ada yang sudah tahu dan ada juga yang belum tahu.

Meraih kesuksesan dapat kita capai dengan pertama-tama mengenali kelebihan dan kekurangan kita. Dengan mengenali kelebihan dan kekurangan kita, kita akan mengetahui siapa diri kita, bakat dan minat apa yang kita miliki, sifat-sifat apa yang dianggap dapat menghambat kesuksesan, dan lain sebagainya. Setelah itu lakukanlah hal apa yang telah kita pikirkan sebelumnya (tentunya hal-hal yang positif) dan dalam menjalaninya tanamkanlah semangat dan kemauan yang keras serta berani mengambil risikonya.

Hal di atas belumlah cukup dijadikan sebagai modal untuk meraih kesuksesan. Sebab, sebagai manusia tentu kita juga sering mengalami kejenuhan dan keputusasaan manakala sukses itu belum juga diraih. Oleh karena itu ketika kita mengalami keadaan seperti ini, sebaiknya kita jangan mudah putus asa. Percayalah bahwa keinginan kita pada saat itu sedang dicoba, seberapa kuat kita ingin memiliki sukses itu. Bagi yang mudah putus asa, tentu keadaan itu akan menjadi pengalaman terakhirnya dalam meraih kesuksesan. Tetapi yang tidak mudah putus asa, yang memiliki semangat dan kemauan keras untuk meraih sukses, akan menjadikan pengalaman itu sebagai bahan refleksi dan pembelajaran agar ke depannya lebih baik lagi. Dan yang terakhir adalah jangan lupa untuk berdoa. Dengan berdoa, kita akan mendapatkan dukungan dari Tuhan dan Tuhan akan menuntun kita pada jalan menuju kesuksesan itu. Yakinlah itu….

Perihal Amandus Tena Labaketoy
Aku adalah seorang manusia biasa yang ingin terus belajar sampai akhir hayatku....

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: